berita bola

Man Utd Harus Khawatirkan Jarak dengan Man City

Kekalahan Manchester United terhadap Manchester City mungkin akan memaksa Jose Mourinho mengubah prioritasnya. Bagaimana tidak, jika ini didiamkan, gap atau jarak antara Manchester United dengan Manchester City bisa semakin jauh. Jose memang seharusnya khawatir dengan gap tersebut dan harus melakukan sesuatu untuk membayangi dan menggeser City dari puncak klasemen.

Man Utd Harus Terus Berjuang

Manchester United mungkin telah bangkit kembali dari kekalahan mereka terhadap Manchester City dengan kemenangan atas Bournemouth. Hanya saja mereka akan meninjau kembali tujuan mereka di musim ini, sekarang. Dan mereka tidak akan menjadi satu-satunya yang bisa menjuarai Liga Primer musim ini. The Citizen terlihat sepertinya mereka bisa menjuarai gelar Premier League musim ini. United harus terus berjuang dan berharap Tottenham dapat memberikan sesuatu saat klub tersebut bertemu klub asuhan Pep Guardiola.

Saat ini, memang setiap orang membandingkan antara United dengan City dan perbedaan bagaimana Guardiola dan Jose Mourinho melihat permainan. Tapi, bagaimanapun cara Anda menyukai sepak bola yang Anda sukai, faktanya saingan terbesar United telah berhasil mengalahkan mereka dengan cara yang tidak biasa. United seperti kehilangan percaya diri terhadap City. Tapi tentu ini tidak harus berlangsung lama.

United telah menghabiskan banyak uang untuk memperoleh tim sekuat sanadomino sekarang dan Anda tentunya mengharapkan lebih banyak dari mereka. Ada tanda-tanda musim ini bahwa mereka telah membaik namun dalam pertandingan besar, mereka belum menunjukkan hasil yang maksimal. Walau demikian, memang ini adalah kesimpulan yang masih dini mengingat musim ini baru berjalan separuh.

United Masih Perlu Belajar

Ada banyak perdebatan tentang huru-hara atau kekacauan di terowongan tepat usai kemenangan City dan kekalahan United. Tentu banyak yang menyangkan kejadian itu apalagi dengan melihat sikap United yang seakan menyalahkan City. Baru-baru ini, Cesc Fabregas sendiri mengungkapkan bahwa dia adalah orang yang melempar pizza ke Sir Alex Ferguson dalam Battle of the Buffet bertahun-tahun yang lalu di Old Trafford saat dia berada di A League of Their Own.

Tapi kita tidak perlu heran. Mourinho mungkin saja akan memenangkan piala tapi dia tidak akan memenangkan hati banyak orang. Hal ini terkait dengan komentar Mourinho yang seakan menyalahkan City yang dianggap berlebihan mengingat dia sendiri juga pernah berjabat tangan dengan manajer lawan saat timnya unggul 3-0 dan juga perayaannya saat mengelola Porto melawan Manchester United. Perayaan kemenangan itu hal yang biasa.

Bisa disimpulkan jika saat ini United bukan satu-satunya tim yang berjuang untuk bisa mengalahkan City atau bisa meraih gelar juara. Perbaikan yang dilakukan Guardiola sudah sangat besar. Sehingga dengan beberapa pertandingan berikutnya melawan enam tim teratas pada akhir Januari, United sekarang harus menurunkan kepala mereka, mendapatkan serangkaian kemenangan dan menemukan kembali beberapa momentum. Mereka harus berada dalam posisi yang baik jika City tergelincir dan dengan cara yang baik untuk pertandingan piala yang akan datang.

United masih membutuhkan beberapa kesempatan dan kemenangan untuk bisa menyaingin City. Apalagi saat ini jaraknya juga lumayan jauh antara City dan United. Jose harus bersikap dewasa dan kembali fokus pada pertandingan berikutnya dan tidak terus mengulang kekalahan walau kasus huru hara di terowongan atau ruang ganti juga harus segera diselesaikan. Tentu, jika kedua klub bertemu lagi, itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa hebat dengan masing-masing gengsi yang besar.

Share Button